Selasa, 13 Oktober 2009

Pscychology of communication

 PSIKOLOGI

1.INTERPERSONAL adalah hubungan antara seseorang dengan orang lain yang tercipta karena berbagai alasan khas.Seseorang akan terus melakukan interaksi dengan orang lain apabila memiliki alasan yaitu memiliki kecocokan satu sama lain.Selain itu seseorang akan melakukan interaksi dengan orang yang bersangkutan apabila terdapat tujuan yang hendak diraih atau dicapai.

2.INTRAPERSONAL adalah proses menerima,mengolah,menyimpan,menghasilkan informasi yang didapat dari panca indera.Setelah mendapatkan informasi tersebut dari suatu channel, maka pikiran kita akan melakukan proses encoding dan kemudian lita dapat melakukan feedback kepada seseorang yang mengirim pesan kepada kita.

3.INTERNAL adalah komunikasi yang melibatkan diri sendiri yang disebabkan oleh permasalahan tersebut,menimbulkankonflik,pertentangan di dalam diri sendiri.komunikasi internal dapat terjadi apabila terdapat beberapa informasi yang berbeda dan menimbulkan konflik di dalam diri kita karena bimbang dalam mengambil keputusan.

 MANAJEMEN

1.INTERPERSONAL adalah Hubungan antara seorang karyawan dendan atasan,bawahan dan karyawan yang memiliki jabatan yang setara dalam mengerjakan tugas baik dalam satu departemen(divisi) maupun berbeda departemen(divisi) demi mencapai tujuan suatu perusahaan.

2.INTRAPERSONAL adalah proses menerima,mengolah dan menghasilkan informasi untuk melaksanakan tugas.Setelah kita mendapatkan tugas dari atasan maka kita melakukan interpretasi untuk dapat memahami apa saja yang menjadi tanggung jawab dan tugas yang telah didelegasikan.Setelah mengerti tugas tersebut kita melakukan feedback dengan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

3.INTERNAL adalah komunikasi dalam diri kita sendiri dalam memecahkan konflik yang terdapat dalam suatu perusahaan guna mencari alternatif yang sebaik-baiknya untuk menyelesaikan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar